Membagi bandwith tanpa mikrotik

0 pendepatmu
Cara ini sebenarnya sudah banyak dibahas di blog blog lain ini hanya sebagai catatan pribadi yang mungkin suatu saat akan di butuhkan oleh orang lain. Tips yang satu ini memang sudah saya prakekan tapi hasilnya gak begitu maksimal. Jika sekedar membagi jatah bandwith di warnet browsing lumayan membantu sebagai alternatif pengganti mikrotik atau router.
Sebenarnya ada software yang bisa di gunakan untuk membagi bandwirh tetapi saya belum pernah mencobanya, namanya bandwith manager,softperfet bandwith dsb.anda dapat mencarinya di google.

Langsung saja ke cara membagi bandwith tanpa mikrotik caranyanya adalah sebagai berikut :
1. Buka run  ketik gpedit.msc dan tekan enter


2. Pada Group policy edito  Klik administrative template >>Network>>Qos Packet Scheduler

3. Doubel klik atau pillih properties pada limite reservable bandwidth
4.Klik enable dan ganti nilainya menjadi nilai yang anda inginkan.

Semakin besar nilainya maka semakin kecil bandwidth yang didapatkannya.contohnya anda memasukan 90 maka bandwidth yang di dapat cuma 10,jelaskan???
Selamat mencoba

Leave a Reply

Dilarang COPAS ( Copy Paste ), saya harap anda bisa mengerti. Tapi saya tidak melarang COPAS ( Copy Paste ) asal dengan satu syarat, Anda harus izin kepada saya melalui komentar dan berikan alamat sumbernya. Bagi anda yang jujur, saya akan memberi bantuan kepada blog anda agar pengunjung/stastik banyak. Terimah kasih atas perhatiaannya. Semoga Bermanfaat

Salam : RIZKY RAHMATULLAH